Jalanku Tak selurus Hatimu

Jalan Tembus Ds. gondang-D.s  Kepyar-Ds. Biting Kec. Purwantoro Kab. wonogiri

 

Dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan akses di pedesaan menuju terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang maju dan mandiri, maka perlu adanya sarana pendukung yang sesuai dengan dinamika masyarakat setempat. Berkaitan dengan itu program pembangunan yang diarahkan ke desa diharapkan mampu mendorong pemberdayaan masyarakat dalam menggali potensi yang dimiliki untuk meningkatkan status sosial, ekonomi, budaya dan hukum menuju terciptanya peningkatan kualitas hidup masyarakat melalaui kemampuan sendiri baik swakarya ataupun swadaya dalam wadah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ). Disamping itu dalam menunjang dan mendukung percepatan dinamika pertumbuhan masyarakat sarana dan prasarana jalan merupakan salah satu syarat yang harus diprioritaskan, maka kondisi jalan tersebut harus kuat dan baik mengingat jalan tersebut merupakan jalan utama dan jalan poros yang menghubungkan dengan desa lain sebagai sarana utama untuk menumbuh dan kembangkan perekonomian masyarakat desa Gondang Kecamatan Purwantoro dan masyarakat sekitarnya serta mempermudah terhadap akses pendidikan.

Tetapi sejauh ini dalam kenyataan pembangunan sarana pendukung terutama di pedesaan khususnya desa Gondang-Kepyar Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri masih mengalami banyak kendala diantaranya kemampuan masyarakat dalam penggalangan swadaya baik berupa uang maupun material sangat terbatas. Keadaan ini disebabkan karena tingkat perekonomian masyarakat yang masih terbatas. dengan kata lain masyarakat Gondang Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri lebih banyak di bawah garis kemiskinan sebagaimana data yang akan kami paparkan di ini. Sementara disisi lain tingkat kebutuhan hidup semakin meningkat sesuai dengan tingkat kepentingan dan kebutuhan dalam memenuhi kebutuhan hidup. oleh karena itu perlu adanya upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi di pedesaan melalui pembangunan sarana jalan poros desa dengan biaya dari Pemerintah Kabupaten Wonogiri dan Pemerintah Pusat.

Akhirnya Jalan Puter distrik yang selama ini diidam-idamkan khususnya Dusun Plosorejo dan Gondang dan umumnya Desa Gondang Akhirnya terwujud Yang Panjangnya 1325 M dapat terbiayai oleh 2 program yang pertama program PNPM Integrasi sepanjang 1000 M setahun yang lalu dan yang kedua dari APBN Tahap Pertama tahun 2017 yang penerjaannya sudah 75% selesai//by Mustpriyadi//

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan